6 Filosofi dalam hidup dan kerja CEO Yahoo Baru : Marissa Mayer



Yahoo! resmi menunjuk mantan petinggi Google Marissa Mayer sebagai CEO barunya. Perempuan berusia 37 tahun ini memang punya segudang prestasi, di antaranya memprakarsai user interface Google Search yang
sederhana dan bersih. 

Dia bahkan menjadi salah satu orang kepercayaan di Google. Salah satu perempuan paling berpengaruh di dunia teknologi ini membagikan filosofinya dalam hidup dan kerja yang membuat dirinya sekarang berada di puncak. Inilah enam di antaranya:

1. Atasi Keraguan
"Saya selalu melakukan sesuatu yang sedikit saya ragukan bisa menyelesaikannya. Saya pikir itulah caranya kita bisa berkembang. Ketika muncul momen di mana kita berkata, "Wow, aku tidak begitu yakin bisa mengerjakannya," dan kita tetap menjalaninya dengan maksimal, itulah saatnya kita mendapat  sebuah terobosan. Terkadang itu pertanda sesuatu yang sangat baik akan segera terjadi. Kita akan berkembang dan belajar banyak hal tentang diri kita."

2. Jaga hal yang terpenting
"Saya punya teori bahwa kelelahan itu sebenarnya tentang amarah. Dan kita mengalahkannya dengan mengetahui apa yang kita korbankan sehingga membuat kita marah/kesal. Saran saya: Temukan ritme Anda. 
Ritme Anda adalah apa yang begitu penting bagi Anda dan ketika Anda kehilangan itu, Anda akan mulai 
tidak menyukai pekerjaan Anda.


Karena itu, temukan ritme Anda, pahami apa yang membuat kita marah, dan jagalah ritme itu. Kita tidak bisa memiliki segala hal yang kita inginkan, tapi kita bisa punya hal-hal yang sangat penting bagi  kita. Cara berpikir ini memampukan kita untuk bekerja ekstra keras selama jangka waktu yang sangat 
panjang."

3. Bekerja dengan Orang Cerdas

"Sangat menyenangkan bisa bekerja dalam sebuah lingkungan yang sebagian besarnya adalah orang cerdas.
Menurut saya, mereka ini akan menantang kita untuk berpikir dan bekerja pada level yang berbeda."

4. Miliki perspektif luar

"Saya selalu suka membuat kue. Koki terbaik adalah para ahli kimia. Saya perempuan pebisnis tapi hobi 
saya sebenarnya yang membuat saya lebih baik di tempat kerja. Hobi inilah yang membantu saya menemukan cara-cara baru dan inovatif dalam melihat sesuatu hal."

5. Bekerja dengan mengutamakan konsumen

"Saya selalu mengutamakan user ketika di benak saya tebersit sebuah ide. Saya suka memikirkan ibu  saya dan bertanya-tanya apakah dia bisa mengerti ide itu dengan cepat."

6. Manfaatkan kendala untuk meningkatkan kreativitas

"Orang menganggap kreativitas itu sebagai hal yang tak terkendali, tapi para insiyur justru berkembang karena terbentur kendala-kendala. Mereka suka sekali mencari jalan keluar dari 'kotak  kecil itu': Mungkin Anda bilang itu mustahil, tapi kami akan melakukan ini, ini, dan itu hingga  akhirnya kami menemukan solusinya."


sumber :http://m.andriewongso.com

0 comments: