CEO Unik dan penuh keteladanan dari JAL JEPANG : Mr.Haruka Nishimatsu

by - Monday, March 05, 2012

 Inilah kisah unik sekaligus inspiratif dari CEO JAL Japang, Mr. Haruka Nishimatsu, Itulah namanya.
Walaupun menduduki posisi puncak di salah satu perusahaan besar penerbangan dunia. Gaya dan perilakunya sangat sederhana patut untuk kita teladani.




Berikut ini beberapa fakta sekaligus  foto yang menarik :
 
Fakta 1 : Mr. Haruka Nishimatsu, menggunakan transportasi massal alias memakai bus umum, untuk pergi ke tempat kerjanya.

Coba bandingkan dengan dikita, sangat jarang sekali orang sekelas pejabat tinggi atau CEO diperusahaan besar mau seperti itu?

Mungkin di kita jarang yang ogah naik transportasi umum dikarenakan mau naik busway banyak terjadi pelecehan-naik kereta kena copet-naik angkot malah diperkosa mau jalan kaki ditabrak. Jadi berpikir seribu kali apabila para eksekutif atau pejabat mau naik  transportasi umum. 


Namun akhir-akhir ini ada juga yang mencoba seperti ini yaitu Pak Dahlan Iskan.




Fakta 2 : Beliau rela dan mau antri untuk makan dikantin bersama karyawanya, 

Mungkin kalau kita perhatikan, ada beberapa pejabat perusahaan di Indonesia para pejabatnya makan bareng dengan karyawanya, salah satunya Pak  Dahlan Iskan Sewaktu di PLN. Namun saya masih sering menemukan, banyak juga yang ruangan makan pejabat selevel manager keatas dipisah, bukan hanya dipisah menu-menunya pun berbeda dan pastinya lebih maknyus..hehe



Fakta 3 : Mr. Haruka Nishimatsu, mendesain tempat kerjanya terbuka dan tidak bersekat.

Mungkin dengan cara ini, akan memudahkan kontrol kinerja para staf-stafnya dan keterbukaan dalam memimpin  perusahaan JAL Japan. 
 

  
Fakta 4 : Biaya untuk keperluan penunjang CEO JAL Mr. Haruka Nishimatsu, lebih hemat dan sedikit, bila dibandingkan dengan biaya yang sama di perusahaan USA atau negara lainya.

 Dengan gaya sederhana namun tetep menjaga profesionalitas seperti itu Mr. Haruka Nishimatsu, berhasil meminimalisir pengeluaran perusahaannya




Inilah foto dan gaya Mr. Haruka Nishimatsu



Semoga kita bisa mengambil hikmah dan teladan dari Mr. Haruka Nishimatsu.

sumber: cnnnews.



You May Also Like

0 comments