Terpilih sebagai Country Manager untuk Indonesia

by - Friday, January 22, 2010


Surabaya - Setelah mengikuti seleksi ketat akhirnya Aan Hunaifi, mahasiswa Fakultas Saintek Unair, terpilih sebagai Country Manager untuk Indonesia dari National University of Singapore (NUS) Entreprenurship Society. Program ini mendapat dukungan penuh dari Sekjen ASEAN.


"Pada awalnya saya merasa sedikit pesimis akan bisa terpilih mengingat begitu banyak peminatnya," katanya kepada detiksurabaya.com, Sabtu (20/12/2008).

Dalam mengikuti seleksi dengan system online tersebut, dia hanya berbekal pengalaman yang pernah memenangi lomba dan training seperti Entreprenurship for physicists and Engineers di Italy 2008, juara 3 Lomba Bisnis Plan Bioteknologi 2007 dan Student Technopreneurship Program tahun 2006.

Selain itu Hanafi juga pernah aktif sebagai Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM)

Sebagai Country Manager bertugas untuk mengenalkan program dan aktivitas ASEANpreneurs Singapore di Indonesia. Salah satu program yang akan dilaunching adalah ASEANpreneurs Alpha Challenge (AAC), yang merupakan kompetisi dengan konsep bercerita, tentang kesuksesan para entrepreneur dalam format digital di tingkat Asean.

Di samping itu, beberapa program yang akan di kerjakan seperti ASEANpreneurs Youth Leader Network (AYLN), ASEANpreneurs Youth Leaders Exchange (AYLE), Bussines Plan Competition, ASEANpreneurs Week dan beberapa format program pengembangan entreprenurship lainnya, dimana sasaran utama adalah para mahasiswa di Indonesia.

Program-program ASEANPreneurs dirancang untuk memberi kesempatan mahasiswa Indonesia untuk berbagi ide, pengalaman, teknologi dalam mengembangkan kemampuan entrepreneurship.

"Dalam menjalankan tugas ini saya akan kerjasama dengan kampus-kampus yang fokus terhadap pengembangan entrepreneurship," tuturnya.

Ia berharap jika terjalin kerjasama yang baik antara ASEANPreneurs NUS dengan Kampus di sini, akan memberi banyak manfaat. Mengingat sekarang Mendiknas juga mendorong program-program kampus yang berbasis kewirausahaan. (stv/fat) sumber www.detiksurabaya.com

You May Also Like

2 comments